UKS SDN Margomulyo 1 Ngawi Laksanakan Screening Kesehatan. - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Rabu, 07 Agustus 2019

UKS SDN Margomulyo 1 Ngawi Laksanakan Screening Kesehatan.


Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS ) SDN Margomulyo 1 yang bekerjasama dengan Puskesmas kecamatan Ngawi pada hari ini, Rabu ( 07/08/19 ) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ( screening ) yang dilaksanakan di Sekolah SDN Margomulyo 1, Jl. Yos Sudarso No. 17B Ngawi.
 Petugas dari Puskesmas Kecamatan Ngawi sedang melakukan Screening
Screening yang dilaksanakan untuk kelas 1 ini ditujukan  untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa, mulai dari pemeriksaan Telinga, Hidung, Tenggorokan ( THT ), pemeriksaan mata, pemeriksaan kuku, pengukuran berat dan tinggi badan. Selain itu juga dilakukan test kebugaran jasmani dan sosialisasi sarapan pagi kepada siswa.

Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi dalam keterangannya mengatakan, kegiatan screening yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahunnya secara berkala dengan harapan untuk mewujudkan serta mencetak generasi penerus bangsa yang sehat, baik jasmaninya maupun rohaninya.

Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd. juga menambahkan bahwa dengan deteksi kesehatan sedini mungkin, dapat diketahui penanganan kesehatan yang benar terhadap kondisi tubuh siswa. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar