Penting, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di SD - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Kamis, 08 Agustus 2019

Penting, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di SD


Mengajarkan tentang berperilaku hidup sehat, kesehatan tubuh dan kesehatan alat reproduksi, serta menghindari berbagai bentuk penyimpangan seksual ternyata tak hanya perlu diberikan kepada siswa SMA dan SMP saja, siswa SD pun juga perlu diberikan pendidikan semacam itu. 
Dewi Uning (berhijab merah) Petugas dari Puskesmas Ngawi berfoto bersama siswa-siswi dan guru kelas 6 SDN Margomulyo 1 Ngawi
 
Bahkan siswa SD harus mengetahui tentang dampak negatif dari pergaulan bebas dan pernikahan dini. Seringkali kita mendengar berita-berita tentang vidoe asusila yang dilakukan oleh pelajar, salah satu penyebabnya adalah mereka tak memahami dampak negatif dari hal-hal yang seharusnya belum boleh meraka lakukan.

Untuk menyikapi hal tersebut, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SDN Margomulyo 1 Ngawi bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ngawi mengadakan kegiatan penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) bagi siswa-siswi kelas 6 bertempat di aula SDN Margomulyo 1 Ngawi.

Menurut Kepala Sekolah SDN Margomulyo 1, Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd. anak-anak harus diajarkan tentang kesehatan diri dan kesehatan reproduksi sejak dini, sehingga secara otomatis mereka paham akan dampak negatif yang ditimbulkan dari akibat pergaulan bebas yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh anak-anak. Beliau juga menambahkan, dari pada siswa mencari informasi dan bertanya kepada orang yang tidak tepat, lebih baik pihak sekolah memberikan penyuluhan terkait kesehatan tubuh dan reproduksi mereka sejak dini. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar