SDN Margomulyo 1 Ajak Bersedekah Santuni Anak Yatim - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Selasa, 10 September 2019

SDN Margomulyo 1 Ajak Bersedekah Santuni Anak Yatim


Salah satu amalan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW di bulan Muharram atau 'Asyura salah satunya adalah menyantuni anak yatim. Anak-anak yatim tentunya adalah mereka yang sudah tidak memiliki ayah, padahal ia masih membutuhkan sosok dan nafkah dari sang ayah. Untuk itu, Rasulullah memberikan contoh pada umat islam untuk mengasih anak yatim.
 Anak-anak yatim / piatu penerima santunan
Selain dari apa yang Rasul contohkan, Allah pun menyampaikan di dalam Al-Quran bahwa sebagai muslim kita harus memberikan kasih sayang dan menyantuni anak-anak yatim tersebut. Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim, jika kita memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara.

Berkenaan dengan hal tersebut, SDN Margomulyo 1 Ngawi mengadakan kegiatan "Mari Bersedekah Kita Santuni Anak Yatim" dengan mengajak seluruh guru, siswa serta orang tua siswa untuk menyisihkan sedikit rizkinya dan berperan serta dalam kegiatan menyantuni anak Yatim, anak Piatu maupun anak Yatim Piatu di lingkup SDN Margomulyo 1 Ngawi, Selasa (10/09/19) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H.



Dari dana yang terkumpul langsung disumbangkan pada hari itu juga kepada anak-anak yang berhak menerima. Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd selaku kepala sekolah SDN Margomulyo 1 mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru, siswa dan orang tua siswa yang telah berperan serta dalam kegiatan tersebut. Beliau juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadiakan amal bagi para donatur dan memberikan manfaat bagi anak-anak yang menerimanya. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar