SDN Margomulyo 1 Ngawi Juara 1 Lomba Takbir Keliling - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Senin, 12 Agustus 2019

SDN Margomulyo 1 Ngawi Juara 1 Lomba Takbir Keliling


SDN Margomulyo 1 Ngawi berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, Sabtu (10/08/19). Takbir keliling dimulai pukul 20.00 WIB – selesai dan diberangkatkan oleh Ir. Budi Sulistyono (Bupati Ngawi) selaku tamu kehormatan didampingi oleh Wakil Bupati Ngawi dan Forpimda dari depan Masjid Agung Baiturrahman dan finish didepan SMPN 1 Ngawi.

Drs Ibnu Mufid selaku pembina/guru Pendidikan Agama Islam di SDN Margomulyo 1 Ngawi menerangkan bahwa dengan mengikuti lomba takbir keliling ini diharapkan anak-anak  dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain mengikuti lomba Takbir Keliling siswa-siswi SDN Margomulyo 1 Ngawi juga diajarkan untuk berlatih berkurban. Dengan berlatih berkurban diharapkan anak-anak bisa lebih memaknai peristiwa Hari Raya Kurban yang mengingatkan kita semua akan ketaatan Nabi Ibrahim AS, terhadap perintah Allah untuk menyembelih buah hatinya, Ismail. Namun, ketika pisau tajam siap memenggal leher Ismail, dengan kehendak Allah, digantinya tubuh Ismail yang telah menyediakan diri untuk disembelih semata demi cintanya kepada Allah dan ayahandanya, dengan seekor domba besar.

Tahun ini siswa-siswi SDN Margomulyo 1 berkurban 1 ekor sapi. Daging dari hasil penyembelihan sapi tersebut dibagikan kepada warga sekitar, pedagang kecil dan tukang becak serta anak-anak yang kurang mampu. Sumarno salah satu tukang becak mengaku senang menerima daging kurban dan berharap semoga ditahun-tahun yang akan datang SDN Margomulyo 1 tetap terus mengadakan kegiatan semacam ini. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar