SDN Margomulyo 1 Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Sabtu, 10 April 2021

SDN Margomulyo 1 Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak satu tahun terakhir telah memaksa kita untuk berdiam diri dirumah, hampir semua sektor kehidupan mengalami hal tersebut, tak terkecuali dunia pendidikan yang mengharuskan kita melakukan pembelajaran dari rumah, namun hal ini tidak menyurutkan niat siswa-siswi SDN Margomulyo 1 Ngawi untuk tetap ikut berkompetisi dan mengukir prestasi ditengah pandemi ini.

 

Berbagai perlombaan yang diikuti baik itu secara luring mupun daring membuahkan hasil yang cukup membanggakan, baik untuk siswa-siswi, guru, orangtua dan tentunya pihak sekolah. Diantaranya adalah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olagraga Siswa Nasional (O2SN), Lomba Siswa Berprestasi, Olimpiade MIPA, dan Lomba Bercerita,.

Muhammad Rayyan Danadyaksa Juara 1 Lomba Menyanyi Tunggal FLS2N 2021 Kec. Ngawi  
 

FLS2N 2021 tingkat Kecamatan Ngawi telah dilaksanakan secara daring mulai dari tanggal 5 s.d. 8 April 2021 bertempat di Aula Korwil bidang Pendidikan Ngawi. Dalam sambutannya, Sri Purwandari, S.Pd sebagai ketua panitia FLS2N menjelaskan bahwa “meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi, namun panitia tetap menyelenggarakan FLS2N tingkat kecamatan demi untuk memunculkan bibit-bibit baru yang diharapkan nantinya bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi”. Semua peserta yang menjadi Juara 1 pada lomba FLS2N tingkat kecamatan nantinya akan mewakili kecamatan Ngawi untuk mengikuti lomba ditingkat Kabupaten.

 

Yuni Purwati, S.Pd selaku koordinator lomba FLS2N SDN Margomulyo 1 mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak didiknya mengingat dengan adanya pandemi Covid-19, otomatis waktu yang digunakan untuk melatih anak-anak menjadi sangat terbatas.

 

Berikut Daftar peserta yang berhasil meraih kejuaraan pada FLS2N 2021 tingkat kecamatan Ngawi.

No

Nama Siswa

Juara

Cabang Lomba

1

Muhammad Rayyan Danadyaksa

Juara 1

FLS2N Menyanyi Tunggal

2

Naela Qory Aena

Juara 2

3

Keyzha Zevanna Wijaya

Harapan 3

4

Lintang Avrila Eka Putri Marianto

Juara 1

FLS2N Pantomim

Berpasangan

5

Raditya Josi Estu Baskara

Juara 1

6

Aulia Rahmadani

Juara 3

7

Seventeen Agustyno Ariyadi

Juara 3

8

Vania Brevi Anchoesty

Juara 2

FLS2N Gambar Bercerita

9

Dylan Austin Zildjian

Harapan 1

10

Naela Qory Aena

Juara 3

FLS2N Tari

11

Talitha Dwi Fitrianingrum

Juara 3

12

Thalita Nazifa Shula

Juara 3

 

Sementara dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan secara daring, Rabu (07/04) bertempat di SDN Karangtengah 4 Ngawi, Rafif Bhirawa Putra berhasil meraih Juara 2 di cabang Seni Beladiri pencak Silat dengan menampilkan Jurus IPSI. Sedangkan dari Seni Beladiri Karate Kata, SDN Margomulyo 1 menurunkan dua Karateka kakak beradik Samuel Tobias Sakejaya dan Lenora Verlyn Sakejaya yang rencananya akan dilaksanakan hari Senin (13/04). Supangat, S.Pd selaku koordinator O2SN SDN Margomulyo mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak didiknya dan berharap dari cabang seni beladiri Karate juga akan bisa membawa nama harum SDN Margomulyo 1 Ngawi.

 

Selain dari FLS2N dan O2SN masih ada beberapa lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SDN Margomulyo 1 diantaranya lomba Siswa Beprestasi dan Olimpiuade MIPA yang terbagi menjadi 2 cabang lomba yaitu mata pelajaran Matematika dan IPA. Dari kedua cabang lomba tersebut menghasilkan kejuaraan sebagai berikut:

No

Nama Siswa

Juara

Cabang Lomba

1

Nadinda Azkadhiya Syafarani Hariyanto

Peringkat 2

Siswa Berprestasi

2

Samuel Tobias Sakejaya

Peringkat 3

Olimpiade Matematika

3

Alleria Justicia Prakoso

Peringkat 2

Olimpiade IPA

4

Nadinda Azkadhiya Syafarani Hariyanto

Peringkat 4

Olimpiade IPA

Khusus untuk Olimpiade MIPA pengingkat 1 sampai 3 berhak melanjutkan ke babak selanjtnya.

 
Tidak kalah seru Lomba Bercerita secara daring yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Ngawi, dari lomba ini Naela Qory Aena berhasil masuk peringkat 2 dari 6 nominasi yang antinya akan dilombakan secara tatap muka, Senin (13/04) bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Ngawi tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Yuni Purwati, S.Pd selaku pembina Lomba Bercerita SDN Margomulyo 1 berharap, dengan Lomba Bercerita secara tatap muka akan membuahkan hasil yang lebih maksimal, karena tentu saja mood anak akan lebih terbangun ketika berlomba langsung dihadapan dewan juri daripada hanya sekedar mengirimkan video, demikian pungkasnya. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar