Pocil Marsa Wakili Polres Ngawi Raih Juara III Gebyar Pocil Jatim 2022 - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Senin, 31 Oktober 2022

Pocil Marsa Wakili Polres Ngawi Raih Juara III Gebyar Pocil Jatim 2022

Kontingen Polisi Cilik (Pocil) Polres Ngawi patut diacungi jempol dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, kontingen Pocil Polres Ngawi yang dalam hal ini diwakili oleh tim Pocil SDN Margomulyo 1 (Pocil Marsa) Ngawi berhasil meraih Juara III dalam Lomba Gebyar Polisi Cilik yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur (Jatim), bertempat di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Selasa - Kamis (25-27/10) lalu.

AKP Djoko Winarto, S.H. Kasatlantas Polres Ngawi Menjadi Pembina Upacara di SDN Margomulyo 1 Ngawi

 

Diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. dalam sambutannya ketika bertindak sebagai Pembina Upacara di SDN Margomulyo 1 Ngawi, senin (31/10), peranan polisi cilik sangat penting dalam menanamkan kedisiplinan lalu lintas sejak dini. Mulai dari variasi gerakan peraturan baris berbaris (PBB) dan lain sebagainya. Dalam amanatnya beliau juga menyampaikan agar semua siswa-siswi SDN Margomulyo 1 Ngawi selalu mematuhi tata tertib berlalulintas dengan selalu mengenakan helm ketika berangkat dan pulang sekolah untuk meminimalisir cidera bilamana terjadi suatu kecelakaan yang tentunya tidak diinginkan.

AKP Djoko Winarto, S.H. Kasatlantas Polres Ngawi Menyerahkan Piala Kejuaraan Kepada Tim Pocil Marsa

 

Ketika tengah memberikan sambutannya, Kasatlantas mendapatkan pesan singkat dari AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kapolres Ngawi. Atas nama Polres Ngawi, Kapolres menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan rasa bangganya kepada seluruh anggota Tim Pocil atas pencapaian Pocil Polres Ngawi yang berhasil meraih prestasi sebagai Juara III. Hal ini tentu tidak lepas dari peran kepala sekolah, bapak ibu guru, pelatih yang telah bekerja keras dan memberikan yang terbaik dan tentunya dukungan dari orang tua. 

 

Beliau juga menambahkan lomba Pocil kali ini diikuti oleh 39 Pocil Polres jajaran Polda Jatim dalam Gebyar Polisi Cilik spesial memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Jadi sudah selakyaknya Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Polres Ngawi dan SDN Margomulyo 1 Ngawi, tetapi juga seluruh masyaraklat Kabupaten Ngawi.” Ujar AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.

 

Intannia, selaku pelatih tim pocil SDN  Margomulyo 1 mengaku sangat puas atas pencapaian yang diraih oleh anak asuhnya. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap anak asuhnya karena selama berlatih hingga tiba saatnya lomba anak asuhnya selalu menunjukkan semangat yang luar biasa, tidak pernah mengeluh dan selalu optimis. 

 

“Meskipun pembentukan tim Pocil dan pelatihannya tergolong sangat singkat namun tim kami berhasil membuktikan bahwa tim kami layak untuk mendapatkan juara. Ketika lomba kemarin tim kami benar-benar sangat solid, menunjukkan kekompakan dan semangat yang luar biasa, sehingga berhasil mencuri perhatian juri dan berhasil mendapatkan juara”. ungkap Intannia. Sebelum mengikuti lomba ini, tim kami sudah terlebih dahulu dipercaya untuk mengisi acara dalam kegiatan Upacara Bendera 17 Agustus di Alun-alun Merdeka Ngawi, selain itu tim kami juga pernah diundang untuk mengisi acara pada peringatan hari Bhayangkara ke-76 dan peringatan Hari Lalu-Lintas ke-67, jadi secara mental tim kami sudah cukup terlatih, tambah Intannia.

 

Kepala Sekolah SDN Margomulyo 1 Suyamtini, M.Pd., menyampaikan, kedisiplinan para pelajar dalam hal kepatuhan terhadap lalu lintas memang sudah seharusnya didukung penuh. “Kami bangga dengan anak-anak yang telah mengukir prestasi melalui ajang Lomba Gebyar Polisi Cilik, apalagi ini ditingkat Provinsi Jatim. Untuk itu, edukasi terkait pentingnya lalu lintas di SDN Margomulyo 1 Ngawi akan selalu kami tingkatkan,” tuturnya. (ArliBuono)

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar