SDN Margomulyo 1 Ngawi Terakreditasi A - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Kamis, 09 Desember 2021

SDN Margomulyo 1 Ngawi Terakreditasi A

 

Sertifikat Akreditas A SDN Margomulyo 1 Ngawi

Akreditasi sekolah merupakan penilaian secara menyeluruh dan komprehensif pada kelayakan sebuah sekolah maupun madrasah. Hasil dari penilaian tersebut akan diberikan dalam bentuk pengakuan serta kelayakan yang diterbitkan oleh lembaga mandiri dan profesional. Lembaga yang dimaksud adalah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

 

Akreditasi yang dilakukan pada sekolah dan madrasah memiliki tujuan, fungsi serta manfaat bagi peningkatan mutu pada lembaga pendidikan tersebut. Diantaranya sebagai acuan atau pedoman dalam usaha peningkatan mutu serta perencanaan pengembangan sekolah. Juga untuk memotivasi sekolah itu sendiri agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikannya secara bertahap, terencana dan kompetitif, baik pada tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional.

 

Selain itu pentingnya akreditasi sekolah yaitu berguna bagi orang tua calon siswa sebagai informasi mengenai mutu atau kualitas dari penyelenggara pendidikan dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih sekolah anak.

 

Pada periode penilaian tahun ini SDN Margomulyo 1 Ngawi berhasil mempertahankan predikat Akreditasi A (unggul) dengan nilai 92 dan berlaku sampai dengan Desember 2026. Winartiningsih, S.Pd. M.M.Pd selaku kepala sekolah SDN Margomulyo 1 menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempertahankan predikat ini.

 

Beliau juga menyampaikan agar para calon orang tua siswa tidak perlu ragu lagi dalam memilih SDN Margomulyo 1 Ngawi sebagai mitra dalam mendidik putra putrinya. (ArliBuono)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar