SDN Margomulyo1 Terima Sertifikat Keamanan Pangan Badan POM - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Sabtu, 04 Desember 2021

SDN Margomulyo1 Terima Sertifikat Keamanan Pangan Badan POM

Sertifikat Program Keamanan Pangan Sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi

 

Sumber daya manusia yang berkualitas dapat diwujudkan melalui penyediaan konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi. Salah satu elemen penting dalam keberhasilan penyediaan konsumsi pangan aman di sekolah adalah komunitas sekolah yang berpartisipasi aktif dalam menerapkan prinsip-prinsip keamanan pangan serta berkomitmen untuk menyampaikan pesan keamanan pangan di lingkungannya.

 

Kepala sekolah yang berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan di sekolah, kader keamanan pangan sekolah yang konsisten mensosialisasikan keamanan pangan pada komunitas sekolah, pengelola kantin dan pedagang yang menerapkan praktik keamanan pangan juga kesadaran komunitas sekolah dalam memilih pangan yang aman.

 

SDN Margomulyo 1 bertekat untuk menerapkan Program Keamanan Pangan Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman. Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya Sertifikat dari Badan POM Surabaya pada tanggal 3 Desember 2021.

 

SDN Margomulyo 1 selalu mengingatkan dan mengajak siswanya untuk mengenal dan memilih pangan yang aman dengan memperhatikan nilai gizi sesuai kebutuhan. Anak-anak bisa menjadi konsumen yang cerdas dengan melakukan Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa sebelum membeli dan mengonsumsi pangan.

 

Winartiningsih, S.Pd. M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi berharap melalui penyebaran informasi keamanan pangan kepada komunitas sekolah dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan tersedianya pangan aman, bermutu dan bergizi bagi anak usia sekolah. Generasi cerdas berawal dari pangan berkualitas. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar