SDN Margomulyo 1 Juara Takbir Keliling - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Selasa, 03 Mei 2022

SDN Margomulyo 1 Juara Takbir Keliling

Setelah selama dua kali lebaran tidak ada acara takbir keliling lantaran tengah dilanda Covid 19, pemerintah kabupaten Ngawi kembali menyambut malam Idul Fitri yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022 dengan menggelar acara lomba takbir keliling. Tradisi yang biasanya diadakan setiap tahunnya tersebut diisi dengan melantunkan takbir dan berzikir sebagai upaya untuk menyambut hari kemenangan setelah menahan diri berpuasa selama sebulan.

Para maskot sedang berfoto bersama ibu Kepala Sekolah (Ibu Winartiningsih)

 

Drs. Moch Sodiq Triwidiyanto selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ngawi menjelaskan bahwa lomba takbir keliling kali ini terbagi menjadi 4 kelompok, diantaranya diikuti tingkat SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MAN dan Umum. 

 

Dalam pelaksanaanya semua peserta akan ada beberapa kriteria penilaian tersendiri meliputi kefasiham imam takbir dalam melafadzkan takbir. Lalu juga dinilai kekompkan peserta dalam menirukan imam takbir, terus semangat dan disiplin dalam melakukan gerakan regu, jumlah personil dan kostum dan aksesoris yang di pakai.

 

Masyarakat di kabupaten Ngawi yang sudah lama merindukan kegiatan seperti ini menyambut dengan sangat antusias. Mereka berbodong bondong memadati rute yang dilalui para peserta lomba takbir diantaranya didepan Masjid Agung Baiturrahman atau Jl. Imam Bonjol - Jl MH  Thamrin - Jl J.A Suprapto - Jl Sultan Agung - Jl Wahidin - Jl Ronggo Warsito.

 

Dalam lomba takbir tersebut SDN Margomulyo 1 berhasil meraih Juara 1 tingkat SD/MI. Meskipun waktu persiapan lomba cukup singkat namun para peserta dan pembina mengaku antusias dalam mengikuti lomba dan berharap kedepan kegiatan seperti ini akan terus bisa dilaksanakan. (ArliBuono)

Ibu guru pembina tampak anggun dalam balutan busana serba putih

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar