Grup Qasidah SDN Margomulyo 1 Ngawi Juara di PSP Jawa Timur - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Selasa, 21 Juni 2022

Grup Qasidah SDN Margomulyo 1 Ngawi Juara di PSP Jawa Timur

Kabupaten Ngawi sudah selayaknya bangga karena delegasi dari SDN Margomulyo 1 Ngawi yang dikirim dalam Pekan Cipta Seni (Pekan Seni Pelajar) Provinsi Jawa Timur 2022, akhirnya pulang dengan membawa prestasi yang cukup membanggakan. Kagiatan ini digelar di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang, Senin-Selasa (20-21/6).

 

Membawa nama kabupaten Ngawi di tingkat Jawa Timur, SDN Margomulyo 1 Ngawi berhasil membawa dua juara dari satu jenis lomba yang diikuti yakni, Juara III Lomba Seni Qasidah Alternatif kategori 7-12 tahun sekaligus Juara III Solois terbaik.

Para Juara Qasidah tengah berfoto bersama
Para juara sedang berfoto bersama

 Yuni Purwati selaku pembina grup Qasidah SDN Margomulyo 1 mengaku cukup puas, meski proses persiapan hanya satu minggu setelah mengikuti Technical Meeting dan mengganti lagu yang sudah dipersiapkan, para peserta lomba dari SDN Margomulyo 1 Ngawi tampil sangat luar biasa. Menurutnya, dukungan penuh dari kepala SDN Margomulyo 1 Ngawi dan para wali murid, patut diapresiasi. Mereka begitu totalitas dalam mendukung putra-putrinya.

 

Kegiatan ini digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan minat generasi muda terhadap seni dan budaya asli daerah di tengah gempuran teknologi digital. Dengan harapan, kecintaan terhadap seni budaya bangsa dibarengi peningkatan kemampuan dan kreativitas seni budaya akan terus dijadikan identitas bangsa. (ArliBuono)

Formasi lengkap grup qasidah SDN Margomuyo 1 Ngawi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar