Pelepasan Balon Keudara menandai Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Senin, 20 Juni 2022

Pelepasan Balon Keudara menandai Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi

Bertempat di Pendopo Wedya Graha  pemerintah kabupaten Ngawi, Minggu (19/06/2022) berlangsung Pelepasan 106 siswa Kelas VI  SDN Margomulyo 1 tahun pelajaran 2021-2022, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ngawi, Pengawas TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Ngawi, Ketua Komite SDN Margomulyo 1 Ngawi, Kepala sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi, Bapak Ibu Guru dan Karyawan SDN Margomulyo 1 Ngawi, Serta Para Orang Tua Wali Murid Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi.

Pelepasan Balon Keudara Sebagai Simbol Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi

Dalam sambutannya yang menggunakan Bahasa Jawa Krama Inggil, perwakilan Siswa Kelas VI menyampaikan ucapan terima kasih atas semua ilmu yang telah diberikan selama menuntut ilmu di SDN Margomulyo 1 Ngawi. Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh adik-adik kelas agar rajin rajin belajar serta hormat dan patuh pada bapak dan ibu guru.

 

Sementara itu dalam sambutannya kepala sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi, Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd.  menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan pelepasan siswa kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi. ” hari ini pelasan siswa Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi, setalah selama enam tahun menimba ilmu di SDN Margomulyo 1 Ngawi maka pada hari ini Minggu tanggal 19 Juni 2022 kami serahkan kembali semua siswa-siswi kepada para orang tua / wali murid,” ujar kepala sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi.

 

Selain itu juga sambungnya lagi, selama enam tahun mendidik anak-anak kelas VI mungkin ada banyak kesalahan dirinya serta para Guru SDN Margomulyo 1 Ngawi, mohon orang tua / wali murid berkenan memaafkan. “saya atas nama kepala sekolah dan para guru SDN Margomulyo 1 Ngawi menyampaikan permohonan maaf pada para orang tua wali murid serta para anak-anak sekalian jika selama Enam tahun mendidik kalian ada kesalahan dan khilaf baik di sengaja maupun tidak disengaja ,Teruslah menuntut ilmu setinggi mungkin jaga nama. baik sekolah di manapun kalian berada” Pesan Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd.

 

Ditempat yang sama, Raditya Gema Justicia selaku perwakilan wali murid Kelas VI sekaligus ketua panitia perpisahan kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru SDN Margomulyo 1 Ngawi yang telah memberikan ilmunya pada seluruh anak-anak siswa Kelas VI. ”Dan Syukur Alhamdulillah selama hampir 3 tahun kita dilanda pandemi Virus Covid 19, pada hari ini kita sama-sama hadir dalam acara pelepasan Siswa Kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi,” ujarnya. Sambungnya lagi, selama enam tahun mendidik anak-anak dirinya menyampaikan permohonan maaf jika anak-anak telah berbuat nakal selama menuntut ilmu di SDN Margomulyo 1 Ngawi.

 

Sementara itu dalam sambutanya,  Kadib Dikdasmen Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Samirun menyampaikan Ucapan terima kasih pada semua pihak  atas Undangan pelepasan Siswa Kelas VI serta Ucapan selamat pada seluruh anak-anak Kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan di SDN Margomulyo 1 Ngawi. ”Selamat pada semua anak-anak yang telah lulus menuntut ilmu di SDN Margomulyo 1 Ngawi, semoga semua ilmu yang kalian dapatkan selama di sekolah bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ujar Samirun.

 

Faisol, SH. Selaku Ketua Komite SDN Margomulyo 1 Ngawi yang pada kesempatan itu juga memberikan sambutannya, berpesan agar orang tua mengawasi putra putrinya dalam penggunaan gadged. Meskipun banyak manfaatnya, namun penggunaan gadged yang luput dari pengawasan orang tua bisa berakibat negative bagi anak-anak.  Selain itu juga dirinya berpesan pada seluruh alumni SDN Margomulyo 1 Ngawi agar terus rajin-rajin belajar hingga jenjang pendidikan yang tertinggi dimanapun anak-anak berada. ”Pesan saya teruslah tuntut ilmu setinggi mungkin di mana pun kalian berada, jaga nama baik sekolah dan nama baik bapak dan  ibu guru yang selama ini memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kalian,” pesan Faisol.

 

Usai sambutan-sambutan kegiatan di lanjutkan dengan persembahan paduan suara yang sangat apik oleh seluruh siswa-siswi kelas VI SDN Margomulyo 1 dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus kepada semua peserta yang di lakukan oleh kepala sekolah  SDN Margomulyo 1 Ngawi. 

 

Setelah semua prosesi pelepasan selesai dilaksanakan, secara simbolis pelepasan kelas VI SDN Margomulyo 1 Ngawi diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh semua peserta dan undangan yang hadir. Suasana bahagia bercampur haru tampak terpancar dari wajah-wajah mereka. HAPPY GRADUATION… (ArliBuono)

Siswa siswi kelas VI A beserta Bapak Ibu Guru

Siswa siswi kelas VI B beserta Bapak Ibu Guru

 
Siswa siswi kelas VI C beserta Bapak Ibu Guru

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar