Latih Kedisiplinan Lewat Pocil - SDN Margomulyo 1 Ngawi

Berita

Berlandaskan Iman dan Taqwa Menuju Sekolah yang Unggul, Mandiri, Terpercaya dan Peduli Lingkungan

Jumat, 01 Juli 2022

Latih Kedisiplinan Lewat Pocil

Untuk membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak, perlu cara yang kreatif dan menyenangkan sehingga anak-anak tertarik dan paham terhadap kedisiplinan. Hal tersebut yang mendasari diadakannya kegiatan ekstrakurikuler Polisi Cilik atau Pocil di SDN Margomulyo 1 Ngawi.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Intannia Nila Sahara selaku pelatih Pocil SDN Margomulyo 1 Ngawi saat memberikan pelatihan kepada Pocil asuhannya, Jum’at (01/07/22) di halaman sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi.

Intannia selaku Pelatih Pocil SDN Margomulyo 1 Ngawi tengah memberikan Instruksi kepada Pocil asuhannya

 “Untuk menerapkan kedisiplinan sejak dini, maka lewat program Polisi Cilik karakter anak akan terbentuk”. Lanjut Intannia

 

Pelatihan dan pembinaan Pocil di SDN Margomulyo 1 selain dibekali praktek yang mengarahkan pada kedisiplinan seperti baris berbaris juga untuk memberikan  pengetahuan teoritis mengenai kriminal, kehidupan sosial dan lainnya.

 

Selain itu, anak-anak juga dilatihkan tata cara menyebrang jalan. Mereka juga diajarkan untuk tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal sebagai upaya pencegahan kejahatan penculikan terhadap anak-anak.

Formasi Lengkap Pocil Marsa

 Winartiningsih, S.Pd., M.M.Pd. Selaku kepala sekolah SDN Margomulyo 1 Ngawi menambahkan, dengan program Pocil ini, diharapkan anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika turun ke lingkungan sekolah atau lingkungan di luar rumahnya. (ArliBuono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar